5 Tips cantik untuk usia 30 tahun

Tips merawat kulit di Usia 30 Tahun

Jika Anda berada di usia 30-an Anda … Perubahan warna yang disebabkan oleh kerusakan akibat sinar matahari atau melasma (noda/ bintik kehitaman pada kulit karena pigmentasi kulit) kemungkinan dua tantangan kulit terbesar Anda. “Pada titik ini, Anda perlu mulai melakukan peeling secara teratur karena kulit hanya mengelupas secara alami setiap 35 hari tidak sesering sewaktu umur 20-an yang terjadi setiap 14 hari,” menurut info pakar kecantikan.

kebiasaan yang harus anda lakukan:

Langkah 1: Jika Anda menggunakan pembersih berfoam di usia 20-an, saatnya untuk beralih ke non-foamy, pembersih yang tidak membuat kulit menjadi kering.

Langkah 2: Untuk siang hari, sebelum menerapkan tabir surya menggunakan pelembab yang tinggi kandungan antioksidannya. “Ada beberapa bukti bahwa antioksidan bekerja lebih aktif bersama dengan sunblock untuk membantu melindungi efek yang ditimbulkan akibat paparan sinar matahari. “Hal ini juga dapat membantu menghambat penuaan.

Langkah 3: Tambahkan retinoid untuk membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit Anda. Retinoid dalam kadar tinggi harus menggunakan resep dokter (kandungan Retinoid 0.1), namun ada juga cream atau gel yang mengandung retinol kadar rendah-sedang (0,025-0.05) yang dijual bebas di supermarket ataupun toko obat. Sebaiknya apabila anda ingin mencoba menggunakan retinoid, gunakan yang kadar rendah untuk menghindari iritasi kulit. Banyak macam nama farmasi untuk retinoid ini di pasaran. salah satu brand yang saya ketahui dan gunakan pribadi adalah Vitacid. Terapkan retinoid di malam hari, dan hindari mengoleskan pada area kelopak mata atas Anda. Oleskan tipis-tipis saja secara merata, dan gunakan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Langkah 4: Jika kulit Anda terasa kering dan membutuhkan kelembaban ekstra setelah menggunakan retinoid, gunakan krim dasar yang tidak mengandung Retinol dan pemutih.

Langkah 5: Jangan lupa menggunakan tabir surya setiap saat anda hendak bepergian dan terkena paparan sinar matahari. Diumur 30-an ini , anda wajib menggunakan tabir surya, selain karena penggunaan retinoid yang sangat rentan terhadap paparan matahari, juga agar tetap terlihat cantik di usia anda saat ini.

One thought on “5 Tips cantik untuk usia 30 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published.