Menjaga Kesehatan Kulit dengan Produk Perawatan dan Cara yang Alami

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Produk Perawatan dan Cara yang Alami

Menjaga kesehatan kulit merupakan hal yang penting, baik pria maupun wanita. Kecantikan tercipta bukan hanya dari riasan saja, namun kesehatan kulit secara menyeluruh. Menjaga kebersihan kulit tubuh sudah seharusnya dilakukan sehari-hari, yang paling sederhana adalah mand

Selain itu kulit juga perlu dirawat, caranya bisa menggunakan produk perawatan secara rutin, misalnya membersihkan wajah, menggunakan produk pelembap, menggunakan tabir surya. Menggunakan produk perawatan kulit harus sesuai dengan jenis kulit, misalnya jika kulit Anda berminyak gunakan produk yang dapat mengurangi kadar minyak. Jika tidak dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping.

Selain menggunakan produk perawatan kulit olahan pabrik, menjaga kesehatan kulit bisa dengan cara yang alami, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung antioksidan.

Buah-buahan kelompok  Berrie, termasuk blueberry, blackberry  stroberi, raspberry, cranberry dan kismis merah, sangat kaya akan vitamin antioksidan dan mineral, buah plum, anggur merah, jeruk, ceri, apel, kismis, dan aprikot juga merupakan pilihan yang baik untuk mencegah kanker dan dampak radikal bebas lainnya.
Untuk sayuran, brokoli adalah sayuran yang mengandung antioksidan paling kuat, termasuk kale, kubis brussel, kol, sawi hijau, lobak.  Sayuran berwarna merah, oranye dan ungu juga mengandung berbagai macam zat antioksidan seperti betakaroten, licopen, flavonoid dll, khususnya tomat, paprika merah, bit, ubi jalar, terong dan wortel.

 

Sebenarnya kesehatan kulit sangatlah tergantung gaya hidup kita, Mandi yang teratur 2 kali sehari, membersihkan wajah dan riasan make up setiap  malam sebelum tidur, makan makanan sehat dan bergizi, serta olah raga yang teratur minimal 2-3 kali seminggu, istirahat yang cukup dan tidak merokok akan membuat tubuh termasuk kulit kita sehat terawat.  Hal yang paling pertama terlihat jika kita sehat adalah tercermin pada kulit yang sehat dan bercahaya.  Betul kan, Cantik?

One thought on “Menjaga Kesehatan Kulit dengan Produk Perawatan dan Cara yang Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published.