8 Bahan jilbab (hijab) yang sangat popular dikalangan wanita hijabers yang tampil modis dan up to date

Assalamu alaykum wr wb,

Halo cantik…sekarang ini kita akan membahas mengenai trend jilbab yang sangat popular saat ini,  Saat ini penampilan sangat penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari bagi para wanita zaman now hehehe, namun wanita sekarang sudah smart dengan tidak melupakan kenyamanan.  Nah cantikstylish merangkum beberapa bahan yang mungkin bisa jadi referensi anda untuk diterapkan.  Simak yah cantik!

1. Voile (voal)

Jenis bahan voile ini memiliki kelembutan dan kehalusan yang tinggi. Oleh karena itu bahan jilbab yang satu ini akan sangat cocok dan sangat nyaman kamu gunakan pada siang hari. Untuk membuatnya menjadi lebih nyaman, kamu perlu menggunakan dalaman seperti ciput atau ninja terlebih dahulu. Hal yang perlu kamu tahu, karena bahannya tidak lentur sehingga pada bagian leher susah untuk dibentuk dan agak sulit untuk dikreasikan, namun menggunakannya dengan cara dijepit di dagu dan dibentuk segitiga di bagian belakang juga sudah terlihat ok banget.  Sekarang ini banyak jilbab berbahan voile ini diprint sesuai keinginan konsumennya.

source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jilbab-2571/segi-empat/8ig059-jual-jilbab-scarf-segiempat-bahan-voal-motif

 

 2. Sifon/Chiffon

Sifon merupakan bahan yang paling sering digunakan sebagai hijab ini terbuat dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Meskipun sifon ini tipis, licin dan panas ketika digunakan untuk bahan kerudung jika tidak dikombinasikan dengan bahan lain, kerudung jenis sifon cukup banyak di gemari oleh kaum wanita karena sifatnya yang ringan, lembut, dan luwes mengikuti gerak tubuh.

Sifon dapat memberi kesan elegan bagi pemakainya sehingga sangat cocok dipakai pada acara formal. Bahkan banyak juga yang menggunakan untuk kesehariannya karena sangat mudah dikreasikan menjadi berbagai macam gaya, baik untuk sifon bermotif maupun polos. Akan tetapi, karena sifatnya tidak menyerap keringat, bahan ini tidak cocok untuk digunakan saat cuaca panas dan cepat kusam.

3. Ceruti

Ceruti hampir mirip dengan bahan sifon yaitu bahannya sama-sama tipis. Akan tetapi, ceruti memiliki tekstur yang lembut dan elastis karena bahan dasarnya mengandung bahan sutra yang sangat lembut bila dikenakan. Bahan ceruti banyak diminati dan biasanya digunakan untuk hijab model apapun karena sifatnya yang lembut dan nyaman saat digunakan. Saat digunakan, kain jenis ini juga memberikan kesan mewah dan elegan dengan tekstur seperti kulit jeruk dan tipis. Meskipun lembut dan sedikit elastis, ceruti agak berat. SIlahkan dicek koleksi hijab hoodie instan dari akun instagram @visualiastyle, atau facebooknya di visualia visualia untuk hijab bahan cerutti ini.

source :https://www.facebook.com/photo.php?fbid=517140328676804&set=a.433683510355820.1073741829.100011425243240&type=3&theater

4. Satin

Satin merupakan kain yang memiliki ciri khas warnanya yang mengkilap dan permukaannya licin tetapi bagian dalam bahan satin tidak mengkilap dan tidak licin. Bahan satin biasanya dibuat untuk jilbab segi empat dan pashmina. Hijab dengan bahan satin ini cocok digunakan untuk acara resmi karena menimbulkan kesan elegan dan mewah bagi pemakainya karena satin dapat menangkap dan memantulkan cahaya dari sudut yang berbeda. Pilih satin yang bercorak atau polos dengan perpaduan gradasi warna juga sangat sedap dipandang.

ada bahan yag sangat saya rekomendasikan buat hijab, karena selain terlihat elegan, bahannya juga nyaman dipakai yaitu bahan satin Roberto cavali

Readyy..hoodie medinah ada 3 warna

Posted by Visualia Visualia on 2017 m. balandis 12 d.

5. Katun

Hijab dengan bahan katun ini tergolong halus dan nyaman dipakai sehari-hari. Namun, hijab dengan bahan katun sulit dikreasikan karena sifatnya agak kaku dan tebal. Bahan katun ini juga dapat menyerap keringat, halus, nyaman dan dingin sehingga cocok dipakai sehari-hari bahkan saat siang hari. Meskipun bahannya halus, perawatannya tidak terlalu sulit karena tidak mudah kusut, berbulu dan luntur.

Kamu bisa menggunakan hijab katun ini di berbagai kesempatan baik acara santai, kantor ataupun ke pesta. Ada beberapa jenis katun yang biasa digunakan, yaitu kain katun combed dan dan katun caded. Kain katun combed lebih halus seratnya, sedangkan kain caded serat benangnya kurang halus dan rajutannya kurang rata. Bahan katun sendiri terbuat murni dari 100 % kapas alami sehingga menjadikan kain ini halus, dingin, nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik.

source: https://s2.bukalapak.com/img/7342291831/w-300/hijab.jpg

 

6. Woolpeach / woolfis

Woolpeach/ wolfis  ini juga salah satu bahan kain yang sering digunakan untuk hijab seperti hijab segi empat, pashmina dan syar’i. Bahan wolfis ini termasuk jenis bahan yang berkelas atau premium karena harganya relatif agak mahal. Wolfis sifatnya jatuh, tidak menerawang karena lebih tebal dari sifon, tidak mudah kusut, tidak mengkilap, tidak panas dan sangat nyaman bila dipakai. Tentunya hal ini sebanding juga dengan harganya yang relatif mahal.

7. Twiscone

Bahan hijab yang terakhir adalah twiscone. Bahannya mirip sifon, tapi lebih tebal, berat dan bertekstur halus, sehingga tidak menerawang. Twiscone juga tidak menimbulkan bau tidak sedap meskipun kamu berkeringat. Biasanya twiscone digunakan untuk hijab model segi empat atau pashmina.

8. Hicon/Hycon

Jika dilihat sekilas, hicon mirip dengan sifon. Namun untuk sifon lebih licin dari kain hicon, sedangkan hicon lebih lembut di bandingkan dengan sifon. Hicon sendiri memiliki ciri serat kain lebih rapat, lebih lembut dan halus, tidak licin, bahannya jatuh dan tidak mengembang. Kamu bisa memakai ciput sebelum memakai hijab dari bahan hicon. Biasanya hicon ini dibuat untuk model hijab syar’i dengan model two layer atau double hycon karena bahannya sangat tipis dan menerawang.

https://zackymiche45.files.wordpress.com/2015/05/img_1683.jpg

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.