6 Cara Mengencangkan Payudara dengan Bahan Alami

Seiring dengan waktu, payudara kita yang awalnya kencang bisa berubah menjadi kendor.  Bisa banyak hal yang mempengaruhinya.

Bentuk payudara pasti akan mengalami perubahan setiap waktu sehingga mempengaruhi elastisitas dan kekencangannya. Umumnya, ketika seorang wanita mencapai usia 30-40 tahun, payudara terlihat semakin kendur.

Selain karena faktor usia, menopause, kehamilan dan proses menyusui, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, serta penyakit juga dapat menyebabkan payudara menjadi kendur. Jika anda mengalaminya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Boldsky, disadur oleh Tempo.co:

1. Lidah buaya
Pijat lidah buaya adalah cara terbaik yang dapat membantu payudara tetap kencang. Lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat membantu payudara kencang secara alami.

Langkahnya :

Siapkan gel lidah buaya dan pijat dengan gerakan melingkar selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Putih telur
Menggunakan putih telur adalah salah satu ramuan yang efektif untuk mengangkat payudara yang mengendur. Sebab, putih telur dapat membantu payudara menjadi kencang.

Langkahnya :

Ambil putih telur dan tambahkan perasan jeruk lemon. Campur kedua bahan bersama-sama dan oleskan pada payudara. Tunggu beberapa waktu dan cuci dengan air dingin.

3. Es batu
Pijat dengan es batu merupakan obat yang mudah dan efektif untuk mengatasi payudara yang merosot.

Langkahnya :

Ambil es dan pijat dengan gerakan melingkar di payudara. Langkah ini membantu merangsang pembuluh darah sehingga dapat meremajakan kulit. Lakukan  secara teratur untuk membantu mengencangkan payudara.

4. Timun dan kuning telur
Gunakan timun dan kuning telur sebagai masker dapat membantu meremajakan dan meregenerasi kulit serta mengencangkan payudara.

Langkahnya :

Haluskan sebuah timun, tambahkan kuning telur dan satu sendok makan minyak zaitun. Campur semua bahan secara merata dan oleskan pada payudara. Pijat dengan gerakan melingkar dan bersihkan setelah 10 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil terbaik.

5. Lemon
Memijat payudara dengan perasan lemon dapat membantu memperbaiki warna kulit dan payudara yang kendur sekaligus membuat  kulit bercahaya. Kandungan antioksidan dan vitamin C di dalam kuning telur dan lemon dapat membantu mencegah payudara kendur.

6. Pepaya
Pepaya dapat digunakan sebagai masker yang dapat mengatasi masalah payudara yang kendur dan membantu mengencangkannya.

Langkahnya :

Dengan memotong pepaya menjadi irisan kecil dan haluskan. Tambahkan setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok makan lemon. Campur semua bahan hingga rata. Oleskan masker ini pada payudara sembari dipijat selama 10 menit, lalu berbilaslah dengan air.

Nah, itulah 6 langkah yang bisa anda lakukan di rumah, cukup simpel bukan? Silahkan dicoba yah, Cantik !

Leave a Reply

Your email address will not be published.