6 Jenis Makanan Yang Sebaiknya Dimakan Mentah

Hampir semua makanan memang harus diolah hingga matang sebelum dimakan. Entah itu digoreng, tumis, rebus, panggangataupun dibakar semuanya melewati proses diolah agar makanan jadi matang dan tidak lagi mentah. Namun ternyata, ada beberapa makanan yang justru akan lebih sehat jika tidak diolah alias mentah.

Baca : Purtier, Anti kanker mutakhir saat ini, cukup dikonsumsi, hasil seperti terapi stemcell seharga milyaran diluar negeri

Nah apa sajakah itu? Salah satu di antaranya bahkan akan menyalurkan nutrisi secara maksimal hanya jika disantap mentah-mentah. Penasaran?

Ini dia enam makanan yang dimaksud.

1. Kelapa

Kelapa terkenal dengan kandungan elektrolit tinggi yang baik mencegah dehidrasi. Tidak perlu dimasak, kelapa justru akan lebih sehat dimakan atau diminum dalam keadaan mentah karena kandungan nutrisi di dalamnya akan bekerja secara maksimal.

2. Apel

Sebagian besar nutrisi dan mineral dalam apel akan hilang saat dimasak. Selain itu, apel yang dimasak akan meningkatkan kadar gula dan karbohidrat yang pastinya lebih banyak kalori jika dimasak.

3. Brokoli

Sayuran yang kaya akan vitamin C dan kalsium ini di dalamnya juga ada kandungan bernama sulforaphane yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi. Nah, memasak brokoli bisa menghilangkan kandungan sulforaphanenya hingga 70%. Itulah sebabnya brokoli akan lebih baik dimakan dalam keadaan mentah, atau setengah matang (tidak layu)

4. Paprika

Paprika memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Menurut National Institutes of Health di Amerika Serikat, jika kamu memasak paprika dengan suhu di atas 375 derajat farenheit, maka kandungan vitamin C di dalamnya akan hilang. Kandungan gizi seperti Vitamin B6, Vitamin E juga akan berkurang.

5. Taoge

Taoge memiliki banyak manfaat bagi tubuh, sayuran yang biasanya ditumis sebelum dimakan ini ternyata jauh akan lebih sehat jika dimakan secara mentah. Kandungan protein yang tinggi dalam taoge bagus untuk pembentukan otot. Selain itu, vitamin C di dalamnya juga bagus untuk menjaga sistem imun tubuh agar tidak gampang terkena penyakit. Kandungan tersebut tidak akan bekerja maksimal jika dimasak, lho. Taoge justru termasuk daftar makanan yang lebih sehat jika dimakan mentah.

Baca : Kursus Internet Paling Gampang dan Lengkap untuk Ibu Rumah Tangga yang Mau Bisnis Online

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung zat besi, magnesium dan lemak sehat yang bisa membantu program diet sehat. Sebaiknya,anda memakan kacang-kacangan ini dalam keadaan mentah, sebagai contoh kacang almond atau mente. Tidak perlu memasaknya, makan secara mentah justru membuatmu mendapat nutrisi yang maksimal.

Nah, setelah mengetahui informasi ini, sebaiknya anda mulai menyantap makanan di atas secara mentah saja, ya agar kandungan nutrisi di dalamnya bisa bekerja secara maksimal, Cantik !

Baca :

Trulum Skin Care Cocok Untuk Penghilang Bekas Jerawat Bahkan Bekas Cacar !

Minuman berkhasiat untuk anak yang tidak mau makan sayuran hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published.