Ternyata Selain Jadi Bumbu Dapur, Kunyit Punya 3 Manfaat Untuk Perawatan Tubuh

Ternyata Selain Jadi Bumbu Dapur, Kunyit Punya Manfaat Untuk Perawatan Tubuh.  Apa sih manfaatnya?

1. Menghilangkan bulu ketiak

Untuk menghilangkan bulu ketiak, Anda tidak perlu mengunjungi spa atau menggunakan produk mahal. Anda bisa coba untuk menggunakan bahan yang alami untuk membantu menghilangkan bulu ketiak.

Beberapa bahan dapur di rumah ternyata bisa di untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain lebih murah, bahan dapur di rumah juga lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berlebihan. Salah satu bahan alami yang membantu menghilangkan bulu ketiak adalah kunyit. Namun benarkah? kunyit cukup efektif untuk menghilangkan bulu ketiak.

Teknik penghilangan bulu ketiak menggunakan kunyit sangat populer di kalangan wanita Indonesia. Hal ini dikarenakan kunyit sendiri mengandung anti bakteri dan anti inflamasi. Terdapat senyawa super yang membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan serta menghambat pertumbuhannya.

Kunyit diubah menjadi pasta untuk diaplikasikan di kulit. Ketika diaplikasikan, pasta akan bertindak seperti lem yang lembut. Dan ketika dibersihkan menggunakan lap, bulu ketiak pun akan ikut serta. Teknik ini mirip dengan waxing yang lebih lembut.

Selain itu, kunyit memiliki kemampuan untuk menghilangkan pertumbuhan rambut. Ketika proses ini diulang secara teratur, rambut akan menjadi lebih lembut. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

2. Menghilangkan bau badan

Kunyit bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah dan anggota tubuh lainnya.  Pernah dengar lulur tradisional yang berbahan dasar kunyit? warnanya kuning dan aromanya khas rempah-rempah.  Nah, salah satu kandungannya adalah kunyit.  Keuntungan kunyit yang sudah teruji adalah sebagai anti bakteri, anti peradangan, antitumor, antiseptik, dan sebagainya.  Nah, untuk bau badan, kemungkinan karena ada bakteri yang tinggal di bagian kulit yang sering terlipat, hal ini juga dapat menyebabkan bau tak sedap.

3. Menghaluskan kulit

Kunyit mampu membantu berbagai masalah kulit dan menjaga kehalusan alami kulit anda. Gunakan perawatan lulur kunyit secara teratur untuk kulit halus dan mulus.

Lulurkan bubuk kunyit yang dicampur dengan santan atau susu pada seluruh tubuh, biarkan hingga kering kemudian mandi dengan air hangat. Kunyit akan membantu Anda mengatasi problem kulit, seperti jerawat, kulit kering dan warnanya kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.