Bagaimana Cara Merawat Rambut Berwarna Bagi Pemula

Bagaimana Cara Merawat Rambut Berwarna Bagi Pemula

Halo Cantik!

Apabila anda memiliki rambut berwarna, anda harus fokus pada perawatan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban rambut agar terlihat fresh dan tidak kusam.
Silahkan simak beberapa hal mendasar yang perlu anda perhatikan, terutama bagi anda yang baru mulai mewarnai rambut/ pemula.

1. Lakukan perawatan secara rutin
pastikan anda meluangkan waktu untuk meretouch ulang akar rambut setiap 6 minggu sekali agar warna rambut tetap konsisten dan berkilau alami.

2. Pakai shampoo khusus
Pilihlah shampoo khusus yang dirancang untuk rambut berwarna agar anda dapat cuci rambut setiap hari tanpa merusak warna rambut.

3. Gunakan heat protection
Lindungi warna rambutmu dengan krim pelindung khusus sinar matahari yang berbahan dasar air agar warna rambut bertahan lebih lama.

Baca :

Yuk, Lihat Megahnya Gaun Pengantin Meghan, Istri Pangeran Harry Yang Dirancang oleh Perancang Mode Givenchy

4. Hindari Keramas terlalu sering
Keramas sebaiknya 2-3 hari sekali, karena warna rambut baru akan memudar hingga 70% setelah 10-15 kali keramas.

5. Keramas gunakan air dingin
Hindari keramas menggunakna air hangat/panas, karena air panas akan membuka kutikula rambut dan memudarkan warna di batang rambut. Keramaslah dengan air dingin untuk mengunci kutikula rambut hingga warna dapat melekat lebih lama.

6. Hindari aktivitas di luar ruangan terlalu banyak
Selain membatasi terlalu sering keramas, mata hari dan kolam renang juga merupakan dua hal yang sebaiknya anda batasi.Jika anda terpaksa melakukan aktivitas diluar ruangan, pastikan menggunakan topi atau pelindung rambut. Jika berebang, pakailah pelindung untuk rambut, dan segera keramas menggunakan kondisioner setelah berenang, agar menghindari klorin yang dapat membuat rambut kering dan tidak sehat.

 

Baca :

Leave a Reply

Your email address will not be published.