10 Rahasia Mendapatkan Kulit Indah, Cantik dan Awet Muda Para Artis K-Pop dari Korea

Belakangan ini para artis dari Korea Selatan sedang banyak menjadi sorotan baik para idol atau para pemain dramanya. Kepopuleran K-pop saat ini tidak hanya membuat orang banyak tertarik dengan grup musik atau dramanya tapi juga fashion dan paras menawan para artisnya.

Tindakan estetika mungkin bisa membantu, namun sebelum mereka meminta bantuan dokter, mereka pun telah menjaga keindahan kulitnya.

Kita pun bisa mencontoh langkah-langkah untuk mendapatkan kulit indah dan awet muda seperti para wanita Korea.

1. Mulai sejak dini
Lebih cepat lebih baik adalah prinsip wanita Korea dalam merawat keindahan kulit mereka. Artinya, melawan penuaan harus dilakukan sejak masa muda, terutama ketika kulit sedang dalam masa puncaknya, yaitu di usia 20-an.

2. Memakai pelembap dengan formula anti kerut
Tak harus menunggu usia 30 tahun untuk memakai pelembap dengan formula anti kerut. Sejak usia 20-an, wanita Korea sudah memakai pelembap dengan formula anti penuaan, namun dosisnya lebih ringan.

Bentuknya bisa pelembap berbasis minyak yang membuat wajah bebas kusam, dan selalu terdehidrasi. Kulit yang lembap akan selalu terlihat segar dan awet muda.

3. Selalu memakai tabir surya
Wanita Korea juga bangga akan warna kulit mereka, dan menjaganya dari paparan sinar matahari berlebih. Tabir surya selalu mereka aplikasikan, bahkan sejak usia remaja, sebelum mereka mulai berdandan. Memilih produk kecantikan dengan tambahan anti sinar UV juga jadi andalan mereka.

4. Memakai BB cream dengan tambahan kolagen
Wanita Korea terkenal berdandan memakai BB cream. Fungsinya, indah difoto karena memberikan tampilan natural, sekaligus menstimulasi kolagen secara alami. Apalagi BB cream yang komplet juga mengandung SPF di atas 45 untuk perlindungan kulit ekstra.

5. Menjaga kulit dari dehidrasi
Korea mengalami musim dingin, dan kulit wanita Korea bisa sangat kering di musim itu. Kita mungkin tak mengalami musim dingin, tapi paparan AC baik di rumah maupun di kantor bisa membuat kulit kering.

Face mist adalah andalan wanita Korea agar kulit tetap terhidrasi. Atau, Anda bisa menggunakan cara old school: Menggantung handuk basah yang sudah diperas di kamar selagi tidur malam. Pastikan posisinya tidak searah tiupan AC. Lihat perubahan pada kulit Anda dalam dua minggu.

6. Melakukan pembersihan wajah sistem “double cleansing”
Tahukah anda apa yang dimaksud dengan double cleansing?
Double cleansing adalah membersihkan wajah dengan menggunakan dua jenis pembersih muka untuk membersihkan atau menghilangkan kotoran dari kulit wajah anda secara lebih maksimal dan efektif. Anda bisa membersihkan wajah dengan dua jenis produk, produk berbasis minyak (oil base) atau produk yang berbasis air (water base), produk yang berbasis air contohnya seperti micellar water.

Pada umumnya, produk yang berbasis oil akan lebih cepat dan efektif untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah menjadi lebih bersih. Jadi saat mengaplikasikan produk yang berbasis oil akan lebih cepat membuat makeup “luntur”, seperti eyeliner waterproof, eyeshadow, mascara, foundation, dan lain sebagainya.

7. Gunakan masker saat tidur
Wanita Korea percaya bahwa saat tidur di malam hari, kulit beregenerasi, sehingga perlu dibantu dari luar. Mereka mengandalkan sleeping mask, masker yang memberikan hasil terbaik saat dipakai di waktu tidur. Umumnya masker ini mengandung minyak esensial yang membantu Anda tidur lelap, sekaligus membuat kulit lembap.

Anda juga bisa memakai masker dari gel (yang telah didinginkan di kulkas) untuk area mata. Dan wanita Korea juga peduli pada waktu tidur yang cukup.

8. Pakai masker lembaran
Produk kecantikan Korea menjual beragam masker lembaran dengan manfaat masing-masing. Meski soal khasiatnya masih dipertanyakan, emakai masker ini pastinya menyegarkan kulit Anda, dan terlihat lebih berseri.

Memakainya setiap hari, terutama di saat Anda capek, memberikan hasil signifikan. Diamkan selama 10-20 menit. Jika masih ada sisa cairannya, oleskan pada leher, belahan dada, hingga lengan.

9. Lakukan pijat wajah
Memijat wajah dengan krim sangat populer di Korea karena dipercaya bisa membantu meningkatkan aliran darah di wajah, sehingga oksigen mengalir lancar. Hasil yang diharapkan tentu saja wajah yang lebih berseri.

Anda bisa menggunakan ujung cari atau buku jari untuk memijat wajah ke arah pelipis (hindari area mata) dengan gerakan melingkar. Rutin memijat wajah tiap hari juga membantu mengencangkan otot wajah, dan melawan kerutan.

10. Jadikan gaya hidup
Wanita Korea tahu bahwa awet muda itu adalah sebuah gaya hidup, sehingga harus diterapkan menyeluruh. Minum air putih yang banyak, diet yang sehat, termasuk makan sayuran dan buah-buahan. Meski wanita Korea senang minum soju, kopi, atau menyantap makanan manis, mereka menyeimbangkannya dengan minum teh hijau. Bagi mereka, merawat diri sendiri dulu adalah langkah awal jika ingin awet muda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.