Amankah Kebiasaan “Menggeretakkan” Tulang ?

Amankah Kebiasaan “Menggeretakkan” Tulang ?

Halo Cantik!

Apakah anda pernah atau sering merasakan sakit pada sendi atau otot yang biasanya disebut dengan istilah “salah tidur”? Atau sering pegal-pegal ? Dan lagi setelah mengalami hal tersebut, anda lantas menggeretakkan leher dengan tujuan untuk mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.

Rasa pegal didaerah leher atau punggung atas memang membuat aktivitas menjadi tak nyaman.  Tak jarang jika rasa pegal datang, kita refleks melakukan gerakan menghentak leher ke kiri dan ke kanan hingga ada bunyi “kreekkk”.

 

Hal tersebut memang membuat sensasi lemas dan ringan di sekitar leher dan pundak yang sebenarnya tidak baik bagi fungsi tulang dan sendi.  Rasa nyeri pada leher dan bahu yang anda rasakan mungkin karena cedera atau kekakuan pada daerah tulang belakang..  Kebiasaan membunyikan leher lama kelamaan akan memperburuk fungsi sendi dan tulang belakang atau punggung atas sehingga menyebabkan terjadinya penekanan pada syaraf tulang belakang.  Kebiasaan ini dapat menyebabkan gangguan pada syaraf tulang belakang anda.

Sebaiknya mulai hidnari kebiasaan itu. Jika anda merasa tegang di sekitar leher, cobalah berhenti sejenak dari aktivitas dan mulailah berolahraga ringan.  Anda dapat melakukan beberapa gerakan relaksasi sederhana seperti menoleh ke arah kanan dan kiri secara perlahan sebanyak 3 kali.  Gerakan lain yang anda dapat lakukan adalah turunkan dagu anda hingga menyentuh dada sejauh terasa nyaman, jangan dipaksakan yah, tahan 10 hingga 20 detik, lalu angkat kepala kembali.  Lalu jauhkan kepala anda kebelakang hingga anda menatap langit-langit. Tahan kembali 20-30 detik. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang.

 

Purtier Placenta, Metode Stem Cell/Terapi Sel Induk Metode Terbaru Anti Kanker dan Bikin Awet Muda !

Bagi segelintir orang, dipijat atau diurut bisa membuat keadaan fungsi tubuh normal kembali.  Tapi jika anda merasakan sakit yang berkepanjangan sebaiknya anda berkonsultasi pada dokter spesialis rehab medik untuk pemeriksaan lebih lanjut ya, Cantik !

Baca :

5 Tips Merawat Kulit Yang Sangat Mudah Namun Sering Diabaikan

cara mudah menghilangkan pestisida pada buah dan sayuran segar

Leave a Reply

Your email address will not be published.