Wanita Gemuk, Apakah Bisa Tetap Modis? Ini 8 tips Fashion untuk Anda yang Bertubuh “Extra Berisi”

Halo Cantik !
Apakah anda pernah mendengar pepatah “Big is Beautiful? Nah hal ini emang benar adanya kok!

Wanita Gemuk, Apakah Bisa Tetap Modis? Ini 8 tips Fashion untuk Anda yang Bertubuh “Extra Berisi”

Nah, bagi anda yang memiliki tubuh bongsor atau big size, jangan khawatir. Big Size gak selamanya terlihat tidak bagus yah, sebenarnya bentuk badan seperti apapun yang kita miliki, kita punya kecantikan dan daya tarik masing-masing kok, jadi jangan minder apalagi merasa rendah diri dengan tubuh bongsor anda. Tubuh bongsor atau berisi atau big size itu bisa kita siasatin menjadi manis kok Cantik!

Anda tahu Dewi Hughes kan? Saat dia gemuk, apakah dia tetap terlihat cantik dan modis? jawabannya Ya!
Nah, anda tidakperlu merasa minder dan rendah diri yah, dibawah ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk tetap tampil cantik dan menarik dengan tubuh Big size anda.

8 tips Fashion untuk Anda yang Bertubuh Extra Berisi

Berbicara tentang gaya berbusana, pastinya kita dengan cepat akan berpikir tampil cantik,modis,stylish di mana kita bisa mix and match baju, beserta aksesorisnya. Untuk yang bertubuh mungil dan langsing, mungkin hampir nggak menemukan masalah dalam padu padan baju. Tapi, bagaimana dengan kita yang bertubuh ‘extra’?

 

Kebanyakan dari anda yang bertubuh extra bingung harus memakai jenis hijab seperti apa untuk membuat penampilan tetap menarik. Padahal, meski bertubuh gemuk, anda pun bisa tampil cantik, modis, dan percaya diri.

Nah, biar nggak salah pakai baju serta hijab, sebaiknya perhatikan dulu aturan mainnya untuk anda yang punya tubuh “extra” berikut ini, ya!

Dibawah ini ada ” Do’s” and “Don’t” yang sebaiknya anda perhatikan

1. Jenis Bawahan / Celana

Don’t:
Jeans berbentuk pensil ini memang paling nyaman dan cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari ya Cantik. Tapi jika mempunyai tubuh sedikit berisi, terutama pada bagian kaki, ada baiknya hindari skinny jeans. Celana jeans model ini hanya akan menegaskan bentuk kaki yang gemuk.
Selain itu, lipatan-lipatan di kaki jadi lebih terlihat sehingga nggak bisa menyamarkan kekurangan yang ada pada kaki.

Do’s :
Gunakan celana berpotongan lurus atau agak longgar tapi bukan kulot lebar yah, karena hanya akan menambah volume tubuh anda.

2. Motif Garis

Don’t :

Kita semua tahu bahwa orang bertubuh berisi sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan baju dengan motif garis horizontal. Motif ini akan membuat tubuh terlihat semakin lebar dan berisi.

Do’s:
Jika ingin bermain dengan motif garis, maka pilihlah garis vertikal yang dapat memberi ilusi badan lebih ramping dan jenjang.

3. Motif Ramai

Don’t:
Baju dan jilbab dengan warna polos ada kalanya terlihat membosankan dan anda ingin memakai yang ada motifnya. Eits, tunggu dulu ya Cantik!, karena dalam memilih motif pun sebaiknya hindari motif baju yang terlalu ramai atau besar.

Motif seperti ini memperlihatkan tubuh semakin berisi dan penuh sehingga tubuh kamu jadi lebih menonjol.

Do’s:
Kamu bisa pilih baju atau hijab dengan motif yang simpel, agak kecil dan tidak ramai untuk menciptakan tampilan yang berwarna.

4. Detail pada Pinggang

Don’t:
Mau pakai busana atasan atau dress yang sedikit longgar di pinggang? Hmm…kalau begitu, jangan tambahkan ikat pinggang atau obi di atasnya ya. Sama halnya dengan dress dengan penambahan karet di pinggang, itu juga harus anda hindari.
Ini karena detail pada pinggang bisa menonjolkan dada serta pinggul yang lebar.

Do’s:
Pilihlah busana yang longgar namun tidak terlalu lebar. Cari yang cuttingnya lurus dan tidak ada potongan di area pingang dan pinggul.

5. Frill Blouse

Don’t:
Busana atasan jenis ini memang terlihat cantik dan memberi sentuhan feminim. Tapi buat yang bertubuh berisi, hindari jenis frill blouse ini ya. Aksen frill yang biasa ada pada bagian dada justru memberi ilusi dada dan bagian tubuh atas jadi lebih penuh dan berisi.
Itulah sebabnya, jauhkan blouse dengan aksen frill dari lemari anda.

Do’s:
Cari yang tidak ada aksen, sebainya yang potongannya lurus dengan kupnat di pinggang dan punggung saja.

6. Maxi Dress / Maxi Skirt

Do’s:
Maxi dress sangat cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh besar. Jangan ragu untuk memakai maxi dress atau skirt, ya Cantik. Ada beragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan.

Pilihan busana bawahan yang paling aman adalah maxi skirt. Rok maxi bisa kamu pakai jika kamu memutuskan untuk mengenakan dua potong pakaian, yaitu atasan dan bawahan.
Padukan rok maxi dengan blouse atau kemeja polos yang mempunyai model sederhana dan nggak menonjolkan bentuk dada.

7. Pleated Dress

Do’s:
Kalau kamu punya fokus utama menutupi kekurangan pada pinggul dan bagian bawah tubuh yang besar, anda bisa pakai pleated dress. Dress dengan model berlipat pada bagian rok-nya akan menyamarkan perut dan pinggal yang besar, sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional.
Pilihlah dress berwarna gelap agar tubuh kamu menjadi tampak lebih langsing dan menarik.

8. Outer

Do’s:
Bagian dada yang terlampau besar dan menonjol bisa disiasati dengan memakai outer seperti blazer, jaket denim, maupun cape. Dengan memberi lapisan luar pada penampilan busanamu, dijamin masalah pada bagian dada akan teratasi.

Sebagai bagian tubuh yang harus ditutup, pastikan kamu memilih outer yang nggak terlalu ketat tapi pas di tubuh tanpa kedodoran.

Nah, sekarang anda tidak perlu takut lagi kelihatan tidak stylish. Tips tersebut di atas dapat anda ikuti agar tampilan busana menjadi lebih cantik dan menarik meski ukuran tubuh anda sedikit besar dan berisi.

 

Baca juga :

10 Tips Dalam Berbusana Untuk Meningkatkan Kualitas Penampilan Anda

 

Tervonis Kanker ? Jangan Langsung Lakukan Kemoterapi. Ini 9 Alasannya !

Leave a Reply

Your email address will not be published.