5 Tips Terhindar Dari Virus Covid-19 (Corona Virus) di Tempat Fitness atau Gym dan Salon

Tips Terhindar Dari Virus Covid-19 (Corona Virus) di Tempat Fitness atau Gym dan Salon

Semakin mewabahnya virus Covid-19, masyarakat sudah harus meningkatkan kesehatannya. Apalagi ketika berada di pusat kebugaran dan kecantikan, seperti gym centre, salon, spa, setiap orang harus tetap waspada agar tidak tertular virus Corona.

“Tidak diragukan lagi, akan berdampak pada industri kecantikan karena COVID-19,” kata Steve Sleeper, Direktur Eksekutif Asosiasi Kecantikan Profesional (PBA). “Sejauh ini, kami telah melihat beberapa acara industri dibatalkan atau ditunda, serta penurunan kunjungan salon di komunitas yang terinfeksi. Sampai kapan hal ini akan berlangsung belum bisa diketahui. ”

Kita memang perlu waspada akan kehadiran virus ini, tapi jangan sampai kita jadi stress dan paranoid hingga tidak bisa melakukan apapun saat ini.

Jangan khawatir Cantikstylish akan berikan ulasan mengenai tips terhindar dari virus corona di pusat kebugaran atau kecantikan di bawah ini :

1. Selalu double check akan kebersihkan Peralatan Sebelum Dipakai

Tidak sedikit orang yang menggunakan fasilitas atau alat kebugaran yang ada di pusat kebugaran. Virus bisa saja menempel pada setiap alat tersebut.

Namun, sebelum peralatan olahraga itu dipakai, dianjurkan untuk membersihkannya terlebih dahulu dengan air dan kain atau desinfektan agar virus benar-benar mati.

Bila cara tersebut tidak dilakukan, bisa saja virus berbahaya itu bisa menyerang tubuh. Apalagi ketika daya tubuh dalam kondisi lemah, virus tersebut akan dengan mudahnya merasuki tubuh seseorang.  Bila akan melakukan perawatan kecantikan di salon, pastikan alat yang digunakan oleh terapis anda steril dan diberi disinfektan terlebih dahulu sebelum digunakan pada anda.

2. Tidak Menggunakan peralatan dan tempat penyimpanan yang Sama
Virus Corona bisa saja menempel pada botol minum atau gelas yang telah dipakai oleh orang yang positif mengidap penyakit tersebut. Cara mudah yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus Covid-19 yaitu senantiasa membawa kebutuhan pribadi, seperti botol minum, handuk dan sebagainya.

Disarankan juga membawa air minum sendiri dari rumah. Hal ini dikarenakan tempat pengisi air yang tersedia di pusat kebugaran atau salon bisa digunakan semua orang yang tidak diketahui kondisi kesehatannya.

3. Selalu Membersihkan Tangan
Kondisi tangan yang kotor bisa menjadi sarang kuman, sehingga disarankan selalu mencuci tangan sehabis olahraga atau sehabis menyentuh peralatan di salon kecantikan. Sebaiknya bawa anti septik sendiri di tas, agar anda leluasa menggunakannya walaupun sedang perawatan. Namun jika anda memang bisa mengakses wastafel atau toilet yang ada sabun cuci tangannya, hal ini lebih baik anda lakukan dibandingkan hanya menggunakan satinizer saja.

Untuk terhindar dari berbagai penyakit, sebaiknya mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Pastikan juga menggosok semua bagian tangan dengan baik dan benar agar semua kotoran di tangan hilang.

4. Hindari Berjabat Tangan atau kontak fisik
Biasanya ketika bertemu teman atau kerabat di pusat kebugaran atau di salon kecantikan tentu yang biasa dilakukan yaitu berjabat tangan atau kontak fisik seperti berpelukan atau sekedar cipika cipiki. Hal tersebut alangkah baiknya dihindari dulu ya, sampai akhirnya virus Corona bisa teratasi dengan baik. Cukup melambaikan tangan serta senyuman saja jika ingin menyapa.

5. Jaga Kondisi Tubuh
Paling penting, jaga asupan gizi agar stamina dan kondisi tubuh tetap sehat agar virus tidak mudah menyerang.
Konsumsi makanan bergizi, minum vitamin dan jangan lupa konsumsi buah ya, cantik !

Baca :

Perbedaan Mencolok antara Purtier Placenta Asli dan Yang Palsu

 

Purtier Placenta, Metode Stem Cell/Terapi Sel Induk Terobosan Terbaru Anti Kanker, Diabetes, dan Berbagai Penyakit Kronis plus Bikin Awet Muda !

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.