Ternyata Hal Sepele Ini Yang Selamatkan Deddy Corbuzier dari Maut Badai Sitokin

Ternyata Hal Sepele Ini Yang Selamatkan Deddy Corbuzier dari Maut Badai Sitokin

Deddy Corbuzier artis dan youtuber terkenal Indonesia, baru saja menceritakan dirinya mengalami fase badai sitokin Covid-19. Fase ini disebut dapat menyebabkan kematian pada pasien Covid-19. Lalu bagaimana Ia bisa selamat dari peristiwa tersebut? apa sih yang sangat membantu sehingga ia bisa sehat kembali, sementara sangat tipis harapan untuk hidup jika seseorang sudah tervonis kena badai tersebut.

Dilansir dari situs Alodokter.com, badai sitokin merupakan salah satu komplikasi yang bisa dialami penderita Covid-19. Kondisi itu perlu segera ditangani secara intensif dan harus diwaspadai. Sebab, bila tanpa penanganan dokter, badai sitokin dapat menyebabkan kegagalan fungsi organ hingga kematian. Perlu diketahui, sitokin merupakan salah satu protein yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Dalam kondisi normal, sitokin membantu sistem imun, berkoordinasi dengan baik dalam melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Melalui akun instagram @mastercorbuzier miliknya, Deddy sempat posting tulisan bahwa ada hal lain selain obat dokter yang sangat membantunya menghadapi badai sitokin. Ternyata kadar oksigen dalam paru-parunya tidak turun walau dalam keadaan badai sitokin.

Menurut dokter Gunawan, Spesialis Internist (penyakit dalam) yang dilansir dari lifestyle.bisnis.com, adalah lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia yang baru-baru ini menyelesaikan pendidikan S3nya di Australia, hal itu terjadi Karena Deddy Corbuzier rutin berolahraga, maka cadangan jumlah oksigen dalam tubuh sangat banyak dan paru-parunya berkembang lebih diatas dari paru normal.

Nah, ternyata karena Deddy Rajin workout atau olahraga, nyawanya jadi tertolong dan selamat dari maut yang mengintai karena badai Sitokin.  Semoga sehat terus yaBang Deddy,

Dan sebagai reminder untuk kita bahwa olahraga sangat penting agar organ tubuh kita kuat menghadapi berbagai macam penyakit yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *