Senam Mata Untuk Mencegah Mata Minus, Plus, Silinder atau Rabun

Senam Mata Untuk Mencegah Mata Minus, Plus, Silinder atau Rabun

Halo Cantik Stylish,

Mata adalah salah satu organ pada tubuh yang fungsinya untuk melihat.  Mata adalah indra penglihatan yang merupakan anugrah yang harus kita jaga kesehatannya agar tetap bisa melihat segala macam bentuk keindahan ciptaan Tuhan di dunia ini.

Bayangkan jika mata kita tidak bisa melihat, atau mengalami kendala seperti minus, plus, silinder atau rabun jauh dan dekat.  Pasti akan sangat mengganggu aktivitas dan mobilitas kita sehai-hari. Lantas adakah cara a=yang bisa dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir hal tadi?

Mata minus atau Rabun jauh adalah Myopia/ miopi “penglihatan-dekat”atau rabun jauh adalah sebuah kelainan refraktif mata berupa citra yang dihasilkan berada di depan retina ketika mata tidak dalam keadaan akomodasi. Miopia dapat terjadi karena bola mata yang terlalu panjang atau karena kelengkungan kornea yang terlalu besar sehingga cahaya yang masuk tidak difokuskan secara baik dan objek jauh tampak buram.

Baca :

Terapi Stemsel Purtier Placenta, Terobosan Mutakhir Agar Bebas Penyakit dan Awet Muda

 

Mata Plus atau Rabun dekat adalah Hipermetropi atau Hiperopia adalah kelainan refraksi mata di mana bayangan dari sinar yang masuk ke mata jatuh di belakang retina. Hal ini dapat disebabkan karena bola mata yang terlalu pendek atau kelengkungan kornea yang kecil. Penderita kelainan refraksi ini tidak dapat membaca pada jarak yang normal (30 cm), karena itu penderita harus menjauhkan bahan bacaannya untuk dapat membaca secara jelas. Penderita juga akan sulit untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan ketelitian tinggi. Perbaikan penglihatan dapat dilakukan dengan memakai kacamata dengan lensa sferis positif (cembung).

Mata silinder atau astigmatisme adalah kondisi penglihatan kabur dan dapat dialami bersamaan dengan rabun jauh (miopi) ataupun rabun dekat (hipermetropi). Astigmatisme terjadi karena lengkungan kornea atau lensa mata tidak sempurna.

Nah, kali ini kita akan mempelajari apa saja trik atau latihan yang bisa kita lakukan melalui sebuah video senam mata

Ada beberapa gerakan yang dapat anda lakukan untuk mencegah sedari dini..  Lakukan rutin latihan ini minimal 10 kali dalam setiap gerakan.

  1.  Arahkan Mata ke Kiri dan Kanan
  2.  Arahkan Mata ke Atas dan Bawah
  3.  Arahkan mata serong ke arah kanan atas ke kiri bawah
  4.  Arahkan mata Serong ke arah atas kiri ke kanan bawah
  5.  Letakkan ibu jari didepan lalu tatap ibu jari, lalu arahkan pandangan jauh kedepan, setelahnya jatuhkan oandangan ke hidung anda

Apabila masih kurang jelas, silahkan anda tonton caranya melalui video di bawah ini.

Baca :

Transformasi Wajah Aurel Hermansyah Dari Kecil Hingga Dewasa, Sungguh Luar Biasa

Sitokin, Badai Sitokin dan Bahayanya Bagi Penderita Covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *